broken home

broken home?
apa sih artinya broken home
yang gue tau broken home itu adalah keluarga yang nggak utuh yang dimana perceraian terjadi di sebuah keluarga.
anak yang broken home rata-rata di anggap buruk di lingkungan sosialnya.
gue bukan dari keluarga yang broken home, keluarga gue baik-baik aja
tapi gue ngerasa gue lagi berada di keluarga yang broken home disini.
gue tau harusnya gue bisa mensyukuri apa yang gue punya saat ini, gue punya keluarga yang utuh yang sayang sama gue, gue berusaha untuk cuek di keluarga ini
nyokap gue hanya ibu rumah tangga biasa tapi kenapa gue ngerasa dia sibuk banget yaaa
gue selalu nggak menomorsatukan perhatian
gue nggak peduli mereka mau care atau nggak sama gue
tapi lama kelamaan gue muak sama semuanya
nggak ada komunikasi, perhatian, rasa sayang di rumah ini.
semuanya sibuk sendiri.
kemana keluarga gue yang dulu??
gue nggak bisa bebas mengekspresikan semua yang gue rasain sama keluarga gue
gue punya sejuta rahasia yang gue simpen dari keluarga gue
mereka nggak ngerasain apa yang gue rasain waktu gue beranjak dewasa!
gue nggak tau apa yang harus gue lakuin buat diri gue sendiri!
gue bener-bener ngerasa asing di rumah ini
nggak ada lagi yang bisa gue ajak cerita bahkan gue nggak bisa ngajak nyokap buat nonton bareng kaya waktu dulu dan gue nggak tau kapan terakhir kali gue ngobrol sama bokap gue.
padahal gue inget banget dulu gue deket banget sama bokap gue, dia sering ngegendong gue kemana aja tapi sekarang gue nggak pernah sekedar basa-basi sama bokap gue.
dan yang paling bikin gue sirik sama temen-temen gue yang lain adalah "masakan nyokap"
gue tau semua anak pasti selalu bangga-banggain masakan nyokapnya bilang masakan nyokapnyalah yang paling enak sedunia, mereka selalu bawa kotak makan yang udah disiapin sama nyokapnya. kadang gue sirik banget dengan hal itu.
gue kangen masakan nyokap, gue nggak tau kapan terakhir kali nyokap masak di rumah, gue nggak pernah dibuatin makanan pake kotak makan, gue selalu nyiapin itu sendiri, bahkan untuk buat susu pun nyokap gue nggak pernah buatin untuk gue.
kadang gue pengen banget ngemis-ngemis sama nyokap hanya untuk buatin gue segelas susu.
tapi gue tau dan gua harus sadar gue udah dewasa dan gue bisa ngelakuin hal itu sendiri tanpa bantuan nyokap gue.
gue kangen keluarga gue yang dulu, keluarga sederhana yang nggak sibuk!
yang bisa ngeluangin waktunya hanya untuk makan bareng buatan nyokap
keluarga yang bisa bikin gue nyaman tinggal di rumah

0 comments:

Post a Comment